Pages

Sabtu, 05 November 2011

PERKENALAN KU DENGAN INTERNET

Aku mulai berkenalan dengan yg namanya internet itu saat aku menginjakan kaki di kelas 5 SD dan itu saat tahun 2005 sementara sekarang aku sudah kelas 12 SMA yg artinya sebentar lagi akan menghadapi UNAS. Aku di kenalkan oleh temanku dengan yg namanya internet, jadi waktu itu ada seorang temanku yg mengajak untuk pergi ke warnet sementara aku saat itu tidak tahu apa itu warnet.
"hey bro, ntar pulang sekolah mau nemenin aku kagak?" tanya temanku. 
"kemana?" jawab aku
"ke warnet lah kita maen game online, emang belom pernah ke warnet?" tanya dia lagi 
"belom pernah nih, emang disana ada apaan?" jawabku lagi
"udah nanti pulang sekolah ikut aja, asik kok tempatnya." katanya
akhirnya setelah obrolan tersebut aku langsung mengiyakan saja ajakan temenku. Saat pulang sekolah tanpa disuruh lagi akhirnya aku sama temenku cuma berdua pergi ke warnet deket sekolah itu. Dan sesampainya disana temenku langsung ngeloyor masuk bilik komputer dan maen game sementara aku cuma bisa ngikutin dia soalnya aku belom pernah maen ke warnet saat itu.
"itu game apaan bro?" tanyaku
"ini namanya game online, beda sama kalo kita maen PS dirumah" jawabnya sambil tetep maen game
"lah bedanya apaan? jangan bilang kalo bedanya ini maen di komputer tapi kalo PS maen di TV." jawabku yg masih tampak polos soal internet
"hahaha ya bukan itu. Bedanya ini kalo maen pake internet." jawabnya sambil n tetep asik maen game
"oh, emang internet apaan?" tanyaku lagi
"itu semacem apa ya, aku bingung juga yg jelasin yg pasti kalo ada internet itu kita bisa komunikasi sama orang laen yg diluar sana." jawab temenku
"oh keliatannya seru juga ya, internet itu cuma bisa buat ngegame aja ya?" tanyaku sekali lagi
"egak juga sebenernya bisa buat yg laen selaen ngegame tapi yg aku tau ya cuma buat ngegame, hahahaha" jawab dia
setelah mendengar penjelasan dari temenku itu akhirnya aku sedikit mengenal internet dan mulai ikut-ikutan menggunakan internet walaupun masih sebatas buat maen game aja.

Selang 2-3 tahun aku sudah menjadi seorang pelajar SMP dan makin mengenal yg namanya internet selain untuk ngegame online tentunya. Internet saat aku masih SMP aku gunakan untuk mencari tugas-tugas yg diberikan oleh guru-guru di sekolah serta juga untuk maen game online tentunya. Pada masa itu internet ternyata tidak hanya berdampak positif bagiku tetapi juga berdamapk negatif, karena waktu itu yg namanya pelajar juga jadi pasti internet banyak digunakan untuk hal negatif seperti untuk membuka situs dewasa. Waktu itu aku masih menggunakan web browser INTERNET EXLPORER untuk menjelajahi dunia maya, maklum masih newbie dalam hal internet aku. Selain itu saat masa itu juga aku mempunyai jejaring sosial friendster yg masih booming waktu itu tapi sekarang friendster atau FS kalah oleh facebook (FB), twitter, dan google+ (G+) tapi selain bermain FS aku juga selalu mengunjungi wikipedia untuk menambah ilmu pengetahuan. ya pada waktu SMP itu internet sangat berkesan bagiku sehingga aku bisa "Xlangkah Lebih Maju" dari yg laen.

Lalu pada saat ini internet telah menjelma menjadi bagian diriku yg laen, bagaimana tidak?? sekarang aja tiap harinya aku bisa duduk berjam-jam di depan komputer untuk berselancar di dunia maya seperti hanya unutk online FB, twitter, google+ serta membuka kaskus.us, tapi yg sering aku kunjungi adalah kaskus karena disana banyak terdapat berita-berita yg menarik dan menambah ilmu pengetahuan. Di saat ini aku juga udah bisa membedakan mana yg positif dan negatif dari internet sehingga intensitasku untuk membuka situs yg dewasa udah gak ada lagi, Alhamdulilah ya :D ya sekarang aku di kelas 12 SMA dan internet ini sangat memberikan dampak penting bagiku karena dgn internet sekarang aku tidak harus membeli buku karena dapat mendownload ebook untuk dibuka di dalam komputer, dan dengan internet juga sekarang aku dapat mencari soal-soal latihan belajar uutk menghadapi UNAS besok di tahun depan itu 2012.

Mungkin aku harus berterima kasih sama temenku waktu SD yg telah mengenalkan dengan internet dan hingga sekarang akhirnya hubunganku dengan internet semakin dalam saja karena tiap waktu aku selalu bersamanya di depan komputer hingga mataku jadi minus :p dan sekali lagi ini berkat internet hidupku sekarang “XLangkah Lebih Maju”


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About